class="post-fixed">

Jumat, 07 Oktober 2011

Bingung Mau Masuk SMA Atau SMK? Ini Solusinya!

Menurut Bapak Joni Ahmad, SE, MBA praktisi pendidikan yang juga advisor di beberapa sekolah di Batam, baik SMA dan SMK sama-sama memiliki keunggulan tersendiri.

"Kedua sekolah tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Tinggal bagaimana kebutuhan siswa, apakah ingin langsung kerja atau memiliki cita-cita untuk kuliah," ujarnya.

Bapak Joni menjelaskan program belajar SMA memiliki keunggulan dalam penguasaan konsep, cara berpikir, performance sebagai bekal ke pendidikan berikutnya. Sedangkan program belajar SMK memiliki keunggulan khususnya dalam hal penguasaan skill atau keterampilan yang bisa langsung digunakan sebagai modal kerja.

"Jika kamu ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, pilih SMA. Jika lulus nanti, kamu ingin langsung bekerja SMK adalah pilihan tepat," terangnya. Pria berkacamata ini melanjutkan setelah mengetahui kelebihan SMA dan SMK sebaiknya mempertimbangkan kondisi keuangan keluarga.

"Apabila memiliki keluarga yang mampu membiayai hingga kuliah, memilih SMA menjadi tak masalah. Namun apabila kondisi keuangan keluarga tidak memungkinkan sebaiknya memilih SMK. Nah, setelah memiliki dana, lulusan SMK masih bisa kok melanjutkan kuliah," katanya. (dri)

Sumber : http://batam.tribunnews.com

Gambar diambil dari : www.dmarrich.blogspot.com

1 komentar:

  1. www.deissaahaha.blogspot.com
    nama:deissa arlita w
    no:16
    kelas:VIIIE

    BalasHapus