class="post-fixed">

Kamis, 06 Oktober 2011

Pendiri Apple Meninggal Dunia

[NEW YORK] Mantan Chief Executive Officer (CEO) yang juga rekan pendiri Apple Inc, raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Steve Jobs meninggal dalam usia 56 tahun. Demikian diumumkan pihak perusahaan itu.


"Kecerdasan Steve, ketekunan dan tenaganya adalah sumber inovasi tak terhingga yang memperkaya dan mengubah hidup kita semua. Dunia menjadi tidak dapat diukur oleh karena Steve," kata Apple.

Jobs mengumumkan bahwa dia menderita kanker pankreas pada 2004. Kemudian dia menjalani transplantasi lima tahun kemudian. Dia mundur dari jabatannya sebagai CEO pada Agustus lalu dan menyerahkan estafet kepemimpinan di Apple Inch kepada Timoty Cook.

Bill Gates, pionir bisnis internet dan orang kaya raya dunia mengatakan, apa yang dilakukan Steve Jobs akan sangat dirasakan oleh banyak generasi mendatang. "Untuk mereka yang beruntung bisa bekerja sama dengannya, kesempatan itu adalah sebuah kehormatan besar. Saya merasa kehilangan Steve," ujar pendiri Microsoft itu.

Apple kehilangan seorang tokoh yang visioner dan jenius dan dunia pun kehilangan seseorang yang sungguh luar biasa. "Steve hidup dalam perusahaan yang didirikannya dan semangatnnya akan menjadi dasar Apple untuk selamanya," kata Apple dalam pernyataannya lebih lanjut.

Dia adalah salah satu pebisnis dunia paling terkenal yang memperkenalkan iPod dan iPhone kepada dunia. Kepergiannya hanya sehari setelah Apple meluncurkan produk terbarunya iPhone 4S

Sumber : http://www.suarapembaruan.com

2 komentar: