class="post-fixed">

Senin, 07 November 2011

Firefox 8.0 Sudah Bisa Diunduh

Mozilla sepertinya sedang rajin mengeluarkan versi baru dari produk browser-nya, Firefox. Setelah mengeluarkan Firefox 7.0 pada 27 September 2011 lalu, Mozilla kembali merilis Firefox 8.0 pada Selasa (8/11/2011) waktu setempat.

Firefox adalah web browser open source buatan Mozilla Corporation dan merupakan browser terpopuler saat ini, bersaing dengan Internet Explorer milik Microsoft, Chrome milik Google, dan Opera milik Opera Software.

Versi terbaru yang hanya berselang sekitar 6 minggu dari versi sebelumnya ini membawa beberapa fitur baru dan perbaikan, seperti penambahan Twitter di menu pencarian, manajemen add-on yang lebih baik, dukungan terhadap konteks menu HTML 5, perbaikan kemampuan tab, peningkatan kinerja dan efisiensi penggunaan memori, dan banyak lagi lainnya.

Tak ada penjelasan resmi soal banyaknya perilisan versi baru dan "ngebutnya" penomoran versi terbaru dari Firefox. Tahun ini saja, Mozilla telah mengeluarkan enam versi untuk Firefox dan untuk soal penomoran, ini di luar kebiasaan Mozilla yang biasanya "irit" dalam penomoran versi dari Firefox. Sepertinya Mozilla ingin mengejar penomoran versi dari Firefox, untuk mengejar penomoran versi dari browser para kompetitornya. Seperti yang kita ketahui, Internet Explorer saat ini sudah mencapai versi 9, opera sudah sampai di versi 11, dan Google Chrome sudah memiliki nomor versi 17.0.928.

Firefox 8 secara resmi baru bisa di-download mulai tanggal 8 November, tetapi untuk Anda yang sudah tak sabar ingin menggunakan Firefox terbaru ini dapat men-download di ftp://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/8.0/.


sumber : www.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar