class="post-fixed">

Sabtu, 21 April 2012

Memanfaatkan geschool sebagai media pembelajaran.



Memanfaatkan geschool sebagai media pembelajaran.

Ketika kami pertama kali dikenalkan geschool , pertama yang ada di pikiran kami adalah pasti kami harus berlangganan dan harus membayar sekian ribu per bulan, atau harus menjualkan atau ikut mempromosikan produk-produk mereka, tetapi setelah dijelaskan ternyata cukup menarik juga, di geschol terdapat fitur-fitur seperti facebook, tentu saja akan sangat menarik bagi siswa ataupun guru karena facebook sudah merupakan bagian dari mereka., yang membedakan terletak pada konten-konten media pembelajaran.

Di dalam geschool terdapat fitur –fitur :

1. Gebook

Gebook, GCM ednovation book, merupakan buku online pelajaran SD, pelajaran SMP, pelajaran SMA dan sederajat dengan materi yang lengkap, berkonsep pembelajaran inovatif dan dirancang sedemikian rupa agar mudah dipahami dan dipelajari secara mandiri serta mendukung untuk belajar secara komunitas baik pertemanan maupun sekolah. Disertai penjelasan materi detail yang dibuat per sub bab beserta link / materi pendukung, Contoh soal beserta latihan soal yang bersifat tryout maupun soal – soal yang pernah di ujikan serta dilengkapi video pembelajarannya. Materi pelajaran di Gebook dapat dipelajari kapan saja dan dimanapun ketika online dan dapat tetap terhubung / berkomunikasi dengan teman – temannya. Dan yang terpenting materi Gebook dibuat sesuai dengan kurikulum pendidikan Nasional RI yang dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan Nasional sehingga sangat mendukung pembelajaran secara formal di sekolah.

2. Getop

Getop, GCM ednovation Tryout Plus, merupakan Latihan dan Tryout online pelajaran SD, pelajaran SMP, pelajaran SMA dan sederajat dengan paket – paket soal lengkap, berkonsep uji latih yang inovatif sehingga diranncang sedemikian rupa agar mudah dikerjakan dan dipelajari secara mandiri serta mendukung untuk belajar secara komunitas baik pertemanan maupun sekolah. Disertai pembahasan soal – soal secara detail yang dibuat per paket soal berdasarkan bab pelajaran, ujian semester, ujian kenaikan kelas, berbagai ujian prediksi UAN dan UAS serta paket soal UAN 10 tahun terakhir dari berbagai daerah yang dilengkapi video pembahasan per soalnya (untuk materi tertentu). Paket – paket soal di Getop dapat dikerjakan kapan saja dan dimanapun ketika online dan dapat tetap terhubung / berkomunikasi dengan teman – temannya. Dan yang terpenting bank soal Getop dirancang sesuai dengan kurikulum pendidikan Nasional RI yang dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan Nasional sehingga sangat mendukung kesiapan berbagai ujian di sekolah.

3. Getrol

Getrol, GCM ednovation Tryout Realtime Online, merupakan Tryout yang dilakukan secara realtime, sebagai ajang uji latih dan tanding serta kompetisi pelajar se Indonesia. Getrol juga disediakan untuk pelajaran SD, pelajaran SMP, pelajaran SMA dan sederajat dengan mekanisme yang sama dengan Getop tapi dilakukan serentak secara bersamaan (sebelumnya sudah terjadwal) dan siswa – siswa mengerjakan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Apabila telah selesai juga disediakan pembahasan dan tentu saja ranking hasil tryout dari yang paling tinggi nilainya sampai yang terendah. Besar harapannya Getrol dapat menjadi uji latih siswa – siswa dan lebih matang menyiapkan mental dalam menghadapi ujian sesungguhnya.

4. Getube

Getube, GCM ednovation Tube, merupakan fitur kumpulan video – video pembelajaran GCM ednovation yang telah disediakan di Gebook dan Getop. Fitur tersendiri sengaja dibuat untuk lebih memudahkan siswa – siswa yang senang belajar menggunakan video – video pembelajaran ini langsung menuju video – video yang diinginkan dengan navigasi yang khusus. Kedepan akan dikembangkan fitur Getube ini menjadi kumpulan video pembelajaran dari Guru – guru se Indonesia yang bersedia menyumbangkan ilmunya secara online di Geschool. Tak hanya sampai disitu, semua video – video lain juga yang juga bermanfaat untuk pendidikan, bahkan video – video kreatifitas para pelajar dan komunitas sekolah se Indonesia dapat ditampilkan di Getube.

Bersambung ke artikel berikutnya…

0 komentar:

Poskan Komentar